Materi Manajemen Penjualan - Manajemen penjualan
yaitu suatu pekerjaaan yang sangat sulit untuk di kerjakan oleh para pengusaha
yang sedang ber usaha sehingga harus memiliki identitas yang khas dalam manajer
terkadang melihat dari sisi samping staf stafnya. Pekerjaan ini sangat lah banyak
menguras tenaga dan pikiran, manajemen ini bukan lah manajemen tatap muka atau
face to face.
Di bawah ini merupakan
beberapa materi manajemen penjualan mengenai tugas tugas manajemen penjualan yang bisa saya rangkum dari buku yang berjudul “
manajemen penjualan, kiat dalam membentuk tim yang tangguh “ di antarannya
yaitu:
Yang pertama sebelum
membahas materi manajemen penjualan mengenai tugas tugas manajemen penjualaan saya akan menuliskan tujuan manajemen
penjualaan,
Tujuan dari manajemen
penjualan adalah rencana untuk mengembangkan usahannya dengan mendekatakan diri
ke anggota anggotanya kemudian memberikan motivasi atau berbicara untuk
menyemangatkan para anggotannya supaya bekerjanya maksimal dan mendapatkan
batas kemampuannya yang baik, .
Pada buku yang menjabarkan materi Manajemen penjualan, terdapat beberapa tugas
tugas manajemen penjualan yang standar, yaitu :
1. Perencanaan
2. Pengorganisasian
3. Pengendalian
4. Rekrutmen/
penarikan pegawai baru
5. Training
6. Motivasi
Dari
ke enam tugas manajemen penjualan yang paling berpengaruh besar terhadap
hubungan manusia yaitu training dan pemberian motivasi hal ini sangat
berpengaruh karena pekerja yang didik di temui setiap hari agar lebih mudah
dalam berkemanusiaan untuk bersilaturahmi sesama umat manusia.
Permasalahan
Ada
beberapa problema alasan yang di utarakan manajer penjualan terkait sedikitnya
dalam pemberian bekal ketrampilan pada para pekerjanya dalam menjalani
pekerjaan penjualan.
1. Kepribadian
Penaikan level petugas penjualan terbaik
menjadi manajer penjualan sering mengalami bencana dikarenakan skil terbaik yang
di gunakan untuk menjadi penjual yang jujur di harus sesui dengan kualitas yang
di butuhkan konsumen tidak harus membohongi manajer atau pembeli.
2. Preferensi
kebanyakan manusia lebih menyukai apa
yang dia inginkan draipada apa yang mesti ia lakuan tanpa melihat resikonya ,
karena manusia terlalu mengikuti nafsu , untuk melawan nafsu sangat lah sulit.
Mereka menyukai benda ke timbang manusia
artinya manusia masih mengedepankan materi dapada kepeduliaan sesama umat
manusia , padahala mereka masih memiliki hati nurani akan tetapi hati nurani
mereka masih bisa terkalahkan oleh nafsu dunia yang nyata dari pada menolong
sesama manusia. Sebagian sisa hidupnya untuk benda daripada ,menolong sesama
manusia.
3. Tugas
tugas perusahaan
Manajer penjualaan merupakan penghubung
antara penjualan dan bagian perusahaan
lainnya ,tugas manajer penjualaan dapat di lihat dari tingkah dan pengamatannya
dengan mudah mengalihkan dari kebanyakaan tugas yang tidak dapat terikat
langsung dengan pekerjaan manajemen lainnya hal ini terjadi karenakan majer
adalah orang yang dapat mengatur namun tidak turun langsung ke lapangan hanya
memonitorkan saja
.
4. Boss
Banyak dari manajer penjualan yang
menghabisakan waktunya untuk bermain atau berdiskusi bersama kelompok
penjualan, akan tetapi “boss” dalam menanggapinya itu biasa saja sebagai
prioritas yang tinggi boss akan berfikir tentang masalah tugas tugas
internalnya.
5. Kultur
penjualan
Potensi yang berpengaruh terhadap
keutamaan manajer dalam penjualan dengan style manajenennya yang di lakukan adaah
“kultur penjualan” maksud dari kultur penjualan itu adalah segala sesuatu
tentang nilai yang bisa di jelaskan tentang perusahaan dalah bertingkah laku di
antaranya otoriter/demikratis, berorientasi pada manusia, tugas dan masih
banyak lainnya.
MENGELOLA
lawan MELAKUKAN
Yang
dimaksud mengelola lawan melakukannya yaitu manajer penjualan dapat membuat
daftar daftar tugas tugasnya yang bisa bermanfaat dan kemudian bisa di
laksanakan dalam rata rata sebulan dan menggolongkan sega tugasnya kedalam M(mengelola)
atau D(melakukan). seperti contoh di bawah ini yakni:
D Mengcek setiap laporan terperinci dari salah satu
kelompok penjualan anda untuk menunjukan sesuatu ke
pada konsumen bahwa perusahaan sangat
tertarik pada laporannya.
M memberikan laporan ke pada atasan melalui telepon bahwa
perusahaan mengalami kemajuan.
D merencanakan atau memutuskan sebuah sasaran berdasarkan
kebutuhan pelanggan.
M memberikan pertanyaan atau masukan kepada satu kelompok
penjualan tentang ide menjual.
No comments:
Post a Comment